Selasa, 12 Desember 2017

[Opini] Bahasa Indonesia Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Posted By: Unknown - 21.32

Share

& Comment

Oleh: Vilawita Peti Elice


Di Indonesia banyak berbagai jenis bahasa yang digunakan dalam percakapan sehari-hari contohnya: Jawa, Sunda, Bugis, Batak terutama bahasa Indonesia, Bahkan bahasa asing dari luar negeri juga masuk kedalam kehidupan masyarakat Indonesia diantaranya: Arab, Inggris, dan Korea. Di indonesia bahasa Indonesia baku hampir terlupakan oleh bahasa daerah maupun bahasa asing.
 Pengucapan bahasa Indonesia kurang di kuasai oleh sebagian orang Indonesia karena, dalam kehidupan sehari-hari bahasa Indonesia jarang digunakan misalnya, di wilayah pedesaan masyarakat tidak terlalu sering menggunakan bahasa Indonesia dalam percakapan sehari-hari seperti, orang tua yang sudah lama tinggal di wilayah pedesaan dan tidak menggunakan bahasa Indonesia akan sulit dalam pengucapan bahasa Indonesia karena kebiasaan dari kecil sampai tua sudah terbiasa menggunakan bahasa daerahnya, berbeda dengan perkotaan disana masih banyak di jumpai orang berbahasa Indonesia. Nama orang di Indonesia kini banyak yang menjadi nama orang asing contohnya: Jenifer, Alexa, Marcel.
Sebaiknya para orang tua maupun anak-anak membiasakan berbahasa Indonesia agar tidak menjadi lupa dan hilang dalam kehidupan masyarakat. Masyarakat Indonesia sebaiknya bangga dengan bahasa Indonesia karena, orang dari luar negri malah ingin belajar menggunakan bahasa Indonesia. Harusnya kita yang orang asli indonesia melestarikan bahasa indonesia.

About Unknown

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tadris Bahasa Indonesia 1-C ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.