Minggu, 10 Desember 2017

[Opini] Pudarnya Penggunaan Bahasa Indonesia Karena adanya Bahasa Gaul di Kalangan Remaja

Posted By: Unknown - 19.52

Share

& Comment

Oleh: Arif Priyandika

Banyak para remaja menggunakan bahasa gaul saat ini dan mungkin para remaja itu menyerap dari percakapan orang-orang dewasa yang ada di sekitarnya.Baik teman­-teman,keluarga,dan orang-orang yang ada di sekitar lingkunganya.Selain itu, remaja terpengaruh dari peran media elektronik yang menggunakan istilah bahasa gaul dalam film-film khususnya film remaja saat ini.Remaja juga terpengaruh bahasa gaul yang ada di media cetak seperti majalah,surat kabar,dan koran.

 Remaja terpengaruh karena perkembangan zaman dan dampak dari modernisasi yang paling terlihat adalah gaya hidup.Agar bahasa Indonesia tidak tergeser oleh bahasa gaul,akan lebih baik jika kita melakukan pencegahan/penanggulangan sebelum Bahasa Indonesia benar-benar punah.Dengan menanamkan semangat persatuan/kesatuan  bersama,remaja dapat memperkukuh penggunaan Bahasaha Indonesia yang baik dan benar.

About Unknown

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tadris Bahasa Indonesia 1-C ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.