Selasa, 12 Desember 2017

[Opini] Minimnya Penggunaan Bahasa Indonesia di Kalangan Masyarakat Pinggiran

Posted By: Unknown - 21.23

Share

& Comment


Oleh: Rizki Pratama

Minimnya SDM di kalangan masyarakat pinggiraan (masyarakat Desa) dikarenakan, pendidikan di pinggiraang sangat-sangatlah kurang, selain itu  kurangnya ilmu pengetahuan menjadi faktor (penyebab), kurangnya penggunan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Selain itu juga karen pendidikan dipinggiran yang hanya setara sebatas SD, SMP saja, itupun belum tentu lulus semua, setelah itu mereka lebih memilih untuk merantau kelur Negri untuk mencari nafkah, karen masyarakat pinggiran mengganggap melanjutkan belajar (studi) keperguruan tinggi itu mahal dengan kata lain, disinilah pelaku akademis untuk merubah mindset bahwa melanjutkan studi keperguruan tinggi itu tidak mahal. 

Kebiasaan menggunkan Bahasaa Daerah itulah juga menjadi penyebaab kurangnya penggunan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jadi para pelaku akademisi seharusnya lebih sering bersosialisi dan langsung terjun kelapangan untuk membina para masyarakat pinggiran (masyarakat Desa), mengajaari dan membibing bagaimana cara berbahasa Indonesi itu yang baik dan benar. Karena Bahasa Indonesia adalaah Bahasa Nasional bagi warna Negaara Indonesia, juga sebagai Bahasa pemersatu warga Negara Indonesia karena Indonesia adalah negara yang besar dan banyak sekli Bahasa, Budaya dan Adat yang berbeda, sehingga Bahasa Indonesi sangat pentig untuk semua warga (masyaraakat) Indonesia. Ketika proses sosialisa itu dirasa sulit kepada masyrakat yang berusia dewasa maka isi dari sumpah pemuda yang berisi “ Bahasa Pemersatu Yaitu Bahaasa Indonesi ”, harus di gaungkan kembali kepada generasi pemuda.  

About Unknown

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tadris Bahasa Indonesia 1-C ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.