Minggu, 10 Desember 2017

[Opini] Penggunaan Bahasa Indonesia di Kalangan Masyarakat

Posted By: Unknown - 19.44

Share

& Comment

oleh: Basma Yiming

Kini, banyak kalangan masyarakat yang lebih bangga menggunakan bahasa asing daripada bahasa Indonesia, khususnya di kalangan remaja. Bahasa asing dinilai lebih penting dan wajib untuk dipelajari. Selain itu, bahasa yang berkembang di kalangan mereka adalah bahasa-bahasa gaul dan alay, seperti: baper, lebai, kepo dan lainnya. Sehingga sulit ditemukan remaja yang menggunakan bahasa Indonesia dengan baik-dan benar.
 Masyarakat seharusnya menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dengan menerapkannya di ruang publik, misalnya sekolah-sekolah, pasar, kantor pos, mall dan lain-lain. Dengan membiasakan penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik, akan tercipta lingkungan yang mendukung untuk melestarikan dan menjaga eksistensi bahasa Indonesia.

About Unknown

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tadris Bahasa Indonesia 1-C ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.