Minggu, 10 Desember 2017

[Opini] Bahasa Indonesia di Mata Pelajar

Posted By: Unknown - 20.31

Share

& Comment

Bahasa resmi bangsa Indonesia ini merupakan pelajaran wajib bagi pelajar di seluruh Indonesia. Setiap instansi pasti mengampu mata pelajaran ini. Bahasa sendiri dipelajari oleh anak bangsa sendiri. Pastinya terlihat mudah jika di bayangkan saja, maka dari itu hilangkan segala bayangan yang menghantui bahasa Indonesia. 

Sebagian pelajar menganggap bahasa Indonesia itu pelajaran yang sepele, tapi nyatanya sulit juga padahal setiap hari digunakan. Sering terjadi di suatu perbincangan, anak Indonesia  harus pandai berbahasa Indonesia dan wajib menguasai ilmunya. Apalagi kalau menghadapi ujian sekolah, nilai bahasa Indonesia haruslah bagus. Bukan hanya itu saja, tetapi juga harus pandai bercakap.



Dalam kenyataannya bahasa Indonesia itu ternyata sulit jika dipelajari secara mendalam. Dari materi bahasa Indonesia ini sangat diperlukan ketelitian. Bagaimana tidak, pelajaran ini identik dengan bacaan yang sangat panjang nan menjebak.

Memang pada dasarnya bahasa Indonesia itu tidak ada istilah hitungan dan hafalannya pun sedikit. Tapi jika menghadapi suatu persoalan dalam ujian maupun tes seperti pada uumnya. Jawaban dari Bahasa Indonesia  itu berupa pendapat, sering terjadi pertentangan antara jawaban satu dengan yang lainnya, opini antar-individu.  Tidak bisa di angan-angan bahasa indonesia itu. Ia perlu berpikir keras karena terkadang pilihan dalam soal nyaris hampir sama.
 
Perlu ke-awas-an dalam menghadapinya. Pengulangan dalam membaca dan ketelitian itulah yang wajib diterapkan. Pembiasaan dalam mengerjakan soal-soal pun sangat diperlukan untuk melatih kerja otak. Dengan itu akal pikiran dapat mengolah setiap kalimat dengan baik. Dan dapat menghasilkan suatu kepahaman yang bagus dan rasional.

About Unknown

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tadris Bahasa Indonesia 1-C ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.