Kamis, 14 Desember 2017

[Opini] Tutur Kata Penggunaan Bahasa Indonesia Di Lingkungan Santri

Posted By: Unknown - 14.28

Share

& Comment



Oleh: Ari Wulandari
Sering  saya jumpai, di kalangan  para  santri yang memakai tutur kata yang campuran, maksud  tersebut  ingin soapan ke sesama santri. Tetapi, santri tersebut  tidak bisa menjalankan dengan tutur kata yang baik. Sampai  saat  ini tuturkata  kepada ustadz dan ustazah pun masih belum baik,misalkan “Permisi, ngapunten mau tanya, Dzah, dimana Al-qur’an kulo?  ini pun seharusya diperbaiki antara bahasa Indonesia dan bahasa krama .

Sebagai  santri  modern, santri harus mempublikasikan tutur kata Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Tidak semua santri yang berasal dari pedesaan, dari kotapun banyak. Maka dari itu tidak semua para santri bisa menggunakan bahasa krama. Bahasa Indonesialah yang mempersatukan  tutur kata kita terhadap sesama bangsa .

Sebagai santri modern penerus Bangsa Indonesia, sudah seharusnya para santri memperjuangkan Bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia perlu dibiasakan dan diterapkan dalam lingkungan para santri.

About Unknown

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tadris Bahasa Indonesia 1-C ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.