Selasa, 12 Desember 2017

[Opini] Penggunaan Bahasa Indonesia pada Anak Muda Zaman Sekarang

Posted By: Unknown - 21.28

Share

& Comment

Oleh: Stania Hibatullah



Sering saya temui, anak-anak muda zaman sekarang seenaknya mengubah kosa kata bahasa Indonesia. Baik itu di jalanan, pasar, bahkan gedung-gedung pendidikan. Penggantian kosa kata tersebut misalnya, tentang panggilan 'aku' menjadi 'gua' dan 'kamu' menjadi 'loe'. Yang lebih memprihatinkan, pada saat bicara dengan orang tua. Yang dulu kalau ditanya "kemana rina?" mereka menjawab "masih di jalan, bu" tapi tidak dengan sekarang. Kalau mereka mendapat pertanyaan yang sama mereka menjawab "masih OTW, bu". Padahal, itukan tidak sopan. 

Lebih parahnya lagi, apabila diingatkan, mereka tidak peduli, bahkan ada sebagian yang malah menghina. Sesungguhnya mereka tau kesalahan dan kebenaran berbahasa Indonesia yang baik, tapi begitulah adanya, mereka selalu menyepelekan bahasa. 

Dari situlah bisa dikatakan bahwa rendahnya kesadaran anak muda zaman sekarang untuk berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. Mungkin, itu di karenakan pergaulan anak muda zaman sekarang yang bisa dibilang liar.

About Unknown

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tadris Bahasa Indonesia 1-C ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.